AGEN BOLA – MOMEN PALING BERSEJARAH DALAM DUNIA SEPAK BOLA

AGEN BOLA – MOMEN PALING BERSEJARAH DALAM DUNIA SEPAK BOLA – Agen Taruhan Bola – Dalam dunia sepak bola tentunya pasti ada momen yang diabadikan baik kejadian yang memilukan maupun sampai pada kejadian yang paling istimewa ataupun kejadian yang luar biasa. Sejak kompetisi sepak bola dunia baik antar negara maupun kompetisi lokal dimulai banyak momen – momen besar yang terjadi, bahkan momen tersebut pun tidak terlupakan bagi beberapa pemain yang terlibat secara langsung.

Berikut Ini ada beberapa momen yang paling bersejarah dalam dunia sepak bola.

AGEN BOLA - MOMEN PALING BERSEJARAH DALAM DUNIA SEPAK BOLA

  1. Juara Piala Eropa 2004, Yunani

Sebelum menjuarai Piala Eropa 2004, Yunani hanya dua kali saja lolos ke ajang kompetisi besar. Namun tidak ada seorang pun yang menyangka kalau mereka bisa menjuarai Piala Eropa 2004? Di bawah asuhan sang pelatih asal Yunani, Otto Rehhagel menerapkan gaya permainan dengan pertahanan yang sangat solid dan kemudian menyerang melalui counter-attack (serangan balik). Di babak perempat final, Yunani berhasil mengalahkan Perancis dengan skor 1-0, kemudian giliran Rep. Ceko juga dikalahkan dengan skor 1-0 melalui babak tambahan dan di babak final Portugal berhasil ditundukkan melalui gol tunggal Angelos Charisteas.

  1. Luis Suarez Menggigit Giorgio Chiellini

Aksi penyerang Uruguay, Luis Suarez yang kembali membuat ulah dengan menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Perlu diketahui aksi Suarez itu bukanlah yang pertama kalinya tapi sudah yang ketiga kali sehingga FIFA memberikan hukuman yang berat pada Suarez atas kejadian tersebut. Namun sebelumnya penyerang andalan Uruguay tersebut pernah menyelamatkan timnasnya di Piala Dunia 2010.

  1. Hadiah Kartu Merah David Beckham

Sebagai pemain bintang di Manchester United dan juga di timnas Inggris, David Beckham harus mengalami kenangan terburuk bahkan tidak mungkin dilupakan dirinya sendiri selama berkarir dalam sepak bola. Saat itu di Piala Dunia 1998 Beckham harus mendapat kartu merah dari wasit karena kelakuan isengnya yang menjulurkan kakinya untuk menjatuhkan Diego Simeone. Akibat dari perbuatan Beckham tersebut Inggris harus kalah dari Argentina melalui tendangan penalty, yang kemudian muncul pepatah di media The Mirror yang bertuliskan “10 heroic lions, one stupid boy.”

  1. Gol Bunuh Diri Sekaligus Kematian Escobar

Pemain bertahan Kolombia, Andres Escobar mungkin tidak menyangka kalau gol bunuh diri yang dilakukannya di Piala Dunia 1994 juga akan mengakhiri hidupnya. Menurut informasi Escobar ditembak mati setelah kembali ke Kolombia, penembakan tersebut diakibatkan karena gol bunuh diri yang dilakukannya saat laga melawan Amerika Serikat. Diketahui pelaku menembak sebanyak enam kali sambil berteriak “Gol!!!” saat melakukan eksekusi terhadap korban.

  1. Pembalasan Ronaldo

Setelah selama empat tahun cedera, Ronaldo di Piala Dunia 2002 kembali memperlihatkan penampilannya kalau dirinya memang pantas menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Di laga final melawan Jerman, Ronaldo sukses mencetak dua gol untuk timnas Brasil sekaligus meraih gelar juara Piala Dunia saat itu.

  1. Roberto Baggio Gagal Eksekusi Penalti

Final Piala Dunia 1994 menampilkan drama adu tendangan penalti bagi timnas Italia, terutama bagi seorang Roberto Baggio. Sebagai bintang timnas Italia, Baggio di sepanjang kompetisi fase grup telah mencetak lima gol dan dirinya dipercaya bisa menanggung beban yang besar saat mengeksekusi penalti. Namun sangat disayangkan tembakan penalti melambung tinggi sekaligus membuat timnas harus kalah dari Brasil dengan skor 2-3.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *